Kamis, 08 Januari 2015

Gimana Sih Cara Menambah Tinggi Badan? Kenapa Susah Naik Ya?


Sebuah kalimat bernada "pasrah" itu dilontarkan oleh seorang temanku yang hampir putus asa gara-gara dia udah ngelakuin berbagai macam cara, ngikutin berbagai tips sampai metode-metode yang aneh hanya supaya badannya bisa tambah tinggi lagi, tapi kenyataannya bukan tinggi badan yang dia dapet malah harapan palsu (di-php-in) yang hampir-hampir bikin dia frustasi. Kerja dan usaha keras dengan berbagai macam cara sudah dia lakukan untuk menambah tinggi badan, tapi tetap aja badannya gak juga bertambah tinggi. Hmmmm... Kalo udah begitu, siapa yang gak kasian ngeliatnya?





Kenapa Sih Gue Susah Nambah Tinggi??? Apa Faktor Penyebab Tinggi Badan Gue Susah Naik Ya?
Oke, kita mulai dari pertanyaan satu ini dulu ya. Sebenernya ini faktor yang paling krusial banget yang menentukan susah atau nggak-nya tinggi badan kamu bertambah. Apa itu? Yaitu faktor gen. Faktor genetik dari orang tua menentukan hampir 50% kondisi pertumbuhan tulang badan kamu. Jadi kalo emang orang tuamu pendek dan kamu juga pendek, mungkin gen yang kamu dapat dari orang tualah penyebabnya. Tapi inget, gak semua kayak gitu loh ya! Banyak juga kok temen-temenku yang gampang banget nambah tinggi badannya padahal orang tuanya pendek.

Apakah Kalo Orang Tua Pendek, Kita Gak Bisa Nambah Tinggi?
Sekali lagi, inget. Point pertama diatas tadi bukan hal yang mutlak. Emang sih faktor genetikal dari orang tua menentukan gampang susahnya tinggi badan kamu bertambah. Tapi itu gak mutlak juga bikin tinggi badan kamu susah naik atau bikin kamu pendek seumur hidup. Jadi buat kamu yang orang tuanya pendek atau bahasa alusnya enggak tinggi, jangan putus asa dan berkecil hati dulu, badan kamu masih bisa tinggi lagi kok.

Terus Gimana Caranya Badan Gue Bisa Tambah Tinggi Lagi?
Tentu saja seperti yang udah diceritakan di awal postingan, banyak sekali cara dan metode yang ada untuk bisa menambah tinggi badan kamu. Lalu, cara mana yang paling ampuh untuk menambah tinggi badan? Kalo kamu nanya gitu, jawaban yang paling tepat adalah, "Semua tergantung...!"

Eits, bukan tergantung di pohon atau digantungin sama gebetan yah. Maksudnya adalah, semua cara meninggikan badan beserta tips2 dan metode-metode yang ada dan beredar di media sebenernya udah bagus. Asalkannnn.. Nih, asalkan nih ya....

1. Niat dan Tekad
Seberapa besar niat, keinginan dan tekad kamu untuk menambah tinggi badan kamu yang ngirit itu? Kalo niat kamu setengah2, cuma sekedar "wah ada tips meninggikan badan paling ampuh nih, coba ah... kali aja bener". Yahhhh, kalo kamu niatnya aja cuma segitu, ya Tuhan juga ngasihnya cuma segitu. Inget, what you thing is what you get!

2. Konsistensi
Artinya, kalo kamu emang bener2 serius mau tinggi badan kamu bertambah, ya kamu harus bener2 konsisten dalam menjalankan metode / tips yang diberikan. Kalo kamu ngerjainnya setengah2 atau bosenan yaaaa susah... Pilih satu aja metode yang menurut kamu bisa kamu kerjain dan bakalan berhasil. Kemudian kamu kerjakan itu dengan sungguh2, sabar, konsistens,  tawakal, terstruktur, sistematis dan masif (ealahhhh ngomong opoooo....)

3. Kehendak Tuhan
Nah, kalo niat dan tekad kamu sudah kuat, ditambah konsistensi kamu, usaha dan kerja keras yang kamu lakuin supaya badan kamu nambah tinggi, yang terakhir tinggal pasrah aja dengan kehendak Tuhan. Tapi INGET!!! Bukan berarti putus asa dan hopeless ya, yang dimaksud pasrah adalah apapun nanti hasil yang Tuhan berikan, ya itu yang harus kita syukuri. Mau tinggi badan kamu naik 10cm kek, mau nggak naik-naik kek, ya udah itulah kehendak Tuhan. Yang penting kamu kan udah berusaha semaksimal mungkin? Gak mungkin usaha yang udah kamu lakuin sia-sia. Semuanya pasti ada hikmahnya (#iniserius)

Udah, itu aja si. Untuk gimana metode cara meninggikan badan yang paling ampuh, mungkin lain kali diposting lagi disini ya. Yang jelas, artikel ini adalah modal dasar bagi kamu yang punya niat untuk menambah tinggi badan kamu yang katanya susah banget nambah tingginya atau susah naik itu. So, keep spirit!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar atau pertanyaan seputar artikel tips meninggikan badan dan cara menambah tinggi badan paling ampuh dan efektif