Jumat, 09 Januari 2015

Tips Menambah Tinggi Badan Secara Alami


Karena banyak temenku dan pengunjung blog ini yang nanya "gimana sih cara menambah tinggi badan secara alami? Bagi tipsnya dong?" jadi pada artikel kali ini kami akan membahas bagaimana tips menambah tinggi badan secara alami, natural tanpa efek samping :D. Loh, emang bisa? Ya jelas bisa dong. Tapi lagi-lagi seperti yang udah kita bahas sebelumnya, bahwa keberhasilan dari suatu metode menaikkan tinggi badan tidak ada yang bisa menjamin. Semua tergantung...!! Nah, lho? Tergantung apa nih???


Ya tergantung amal dan ibadahnya masing-masing, hehe. Gak, becanda kok. Semua tergantu dari niak, kesungguhan, dan konsistensi masing-masing individu dalam menerapkan tips-tips yang diberikan untuk menaikkan atau menambah tinggi badan. Oke untuk lebih jelasnya, semua bisa lihat di artikel sebelumnya: Gimana Sih Cara Menambah Tinggi Badan? Kenapa Susah Naik Ya?

Nah kalo di artikel itu dijelasin bagaimana tingkat keberhasilan suatu metode menambah tinggi badan yang sangat "tergantung" dari berbagai macam faktor, kami ini kami akan berikan tips menambah tinggi badan secara alami. Stay tune!!


Tips Meninggikan Badan, Menambah Tinggi Badan Secara Alami
Sebenernya untuk dapat menambah tinggi badan secara alami dan natural tanpa efek samping lebih bagus dan optimal jika dilakukan sejak usia dini. Eh eh tapi tenang dulu, buat kamu kamu yang udah uzur jangan khawatir dan buru-buru pengen balik jadi anak-anak atau balita lagi. Tetap ada kemungkinan kok buat kamu menambah tinggi badan walaupun umur kamu udah agak tua. Walaupun memang kalau usia sudah 20 tahun-an agak susah sih ya badannya bisa nambah tinggi lagi. Tapi gak ada salahnya dicoba kan?

Beberapa cara untuk menaikkan tinggi badan secara alami:

1. Perbaiki Pola Makan, Banyak Mengkonsumsi Makanan Berkalsium
Yup, pernah denger kan ungkapan you are what you eat? Kalsium adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh yang berfungsi untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Jadi, kalo kamu murka dan nanya "kenapa sih badan gue susah banget naik tingginya?" ya ini nih, si kalsium ini nih peranannya. Tapi jangan salahin kalsiumnya yah, tentu kamunya lah yang harus menginsterospeksi diri kamu. Inget lagi makanan yang kamu konsumsi sehari-hari nutrisinya sudah cukup belum? Kalo saben hari kamu cuma makan beras pake saos doang mah jangankan nambah tinggi, yang ada makin menyusut tuh tulang. So, mulai dari sekarang yuk perbaiki pola makan dan perhatikan kandungan nutrisi makanan yang kita makan agar kebutuhan gizi kita terpenuhi dan akhirnya badan kamu bisa nambah tinggi. (Horeeeeee.....)

2. Perbaiki Pola Olahraga
Nah faktor kedua untuk menambah tinggi badan secara alami yaitu OLAHRAGA!!! Olahraga ini sangat penting bukan cuma buat kamu yang kurang tinggi alias pendek alias cebol, tapi penting bagi semua orang dan semua umur bahkan sampe kakek-kakek sekalipun. Nah, apalagi buat kamu yang masih dalam masa-masa pertumbuhan, olahraga adalah hal yang gak boleh disepelein. Makanya di sekolah olahraga jadi pelajaran wajib kan? Karena kalo kamu gak pernah olahraga, dijamin hidup mu gak lebih lama dari umur hidup kecoa (serius). 

Nah, hubungannya dengan tips menambah tinggi badan secara alami adalah, dengan berolahraga kamu akan mengolah nutrisi yang kamu masukkan ke tubuh melalui makanan. Gampangnya gini. Kita lihat aja kendaraan, motor misalnya. Motor perlu bensin kan sebagai bahan bakar? Ketika mesin motor itu bekerja, dia akan mengubah bensin menjadi tenaga penggarak mesin. Jadi ada input - proses - output

Tubuh kamu pun seperti itu. Ketika kamu meng-input (memasukkan) makanan ke dalam tubuh, sebenernya tubuh kamu terus memproses nutrisi makanan itu dan mengubahnya menjadi energi. Dan kamu punya kewajiban untuk membantu proses tersebut dengan melakukan olahraga. Kenapa harus begitu? Karena kalo kamu gak olahraga, apa yang kamu input tadi akan menumpuk dan akhirnya malah jadi lemak. Bukan tinggi badan yang kamu dapatkan, tubuhmu malah melar kesamping. Emang mau diledekkin sama temen-temen "tinggi tuh keatas, bukan kesampnig...!" (#jlebbb)

3. Perbaiki Pola Tidur dan Pola Istirahat
Nah ini dia nih salah satu kunci tips menambah tinggi badan. Buat kamu yang sering kecapean atau SERING BEGADANG, inilah dalang kenapa tubuh kamu susah banget naik tingginya. Ya, kebanyakan anak jaman sekarang pola tidurnya gak teratur. Maen game atau nongkrong suka lupa waktu, tidur pagi, bangun sore. Ya jelas tubuh kamu yang fitrah-nya didesain untuk bekerja dan JUGA beristirahat, jadi gak normal lagi. Kalo kamu mau tubuh kamu normal, mau menambah tinggi badan kamu, mulai sekarang tinggalin kebiasaan buruk begadang ataupun merokok. Perbanyak istirahat. Eits, maksudnya istirahatnya yang cukup ya. Jangan juga terlalu over (berlebihan). Istirahat secukupnya aja.


Nah itu dia tuh, 3 faktor penyebab tinggi badan kamu susah naik. Jadi kalo kamu mau menambah tinggi badan kamu, yaudah perbaiki deh ketiga faktor tadi mulai dari sekarang! Mulai dari sekarang ya, karena kalo kamu mulai dari tahun besok kamu akan menyesal karena umur kamu semakin bertambah. Apalagi kalo kamu "mulai dari nol ya", kamu bisa dikira tukang pom bensin. Maka itu, yuk terapkan pola hidup teratur, bersih dan sehat dari sekarang. Perbaiki pola makan, olahraga dan istirahat atau tidur kamu. Maka kesempatan kamu untuk menambah tinggi badan secara alami semakin besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar atau pertanyaan seputar artikel tips meninggikan badan dan cara menambah tinggi badan paling ampuh dan efektif